Pelaksanaan Ujicoba Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P)

Pelaksanaan Ujicoba Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P)

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 14 Agustus 2020. Pelaksanaan KSN-P pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu pelaksanaannya dilaksanakan melalui daring. Dalam pelaksanaan KSN-P secara daring ini dilakukan ujicoba yang bertujuan untuk mengenalkan sistem aplikasi dan latihan bagi peserta didik yang akan melakukan KSN-P. Uji coba KSN-P akan dilakukan dua tahap, yaitu:

Tahap I dilaksanakan pada hari/tanggal : Senin – Selasa, tanggal 20 s.d. 21 Juli 2020

Pada Tahap I peserta KSN diwajibkan untuk mengecek aplikasi yang telah dipersiapkan oleh panitia. Peserta juga wajib melakukan login dan ubah password untuk memastikan agar waktu pelakasanaan KSN-P tidak mengalami kendala saat login nantinya. Peserta juga wajib mengupload Pakta integritas dan surat izin orang tua untuk mengikuti KSN-P ini. Peserta juga diwajibkan mencoba menu dan soal-soal yang disiapkan oleh panitia pada ujicoba tahap I agar siswa dapat berlatih untuk KSN-P dan memastikan tidak terdapat masalah saat nanti pelaksanaan KSN-P mendatang.

Tahap II dilaksanakan pada hari/tanggal : Senin – Rabu, tanggal 27 s.d 29 Juli 2020

Pada Tahap II peserta KSN diwajibkan mengikuti zoom meeting yang telah dipersiapkan oleh panitia. Dalam zoom siswa harus mengikuti meeting yang telah dipersiapkan oleh panitia mengenai tata cara dalam pelaksanaan KSN-P atau technical meeting secara daring. Peserta juga diwajibkan mengecek akun siswa untuk login siswa agar waktu pelakasanaan KSN-P tidak mengalami kendala saat login nantinya. Peserta juga masih memiliki kesempatan untuk mengupload Pakta integritas dan surat izin orang tua bagi peserta yang belum. Peserta juga diwajibkan mencoba menu dan soal-soal yang disiapkan oleh panitia pada ujicoba tahap II agar siswa dapat berlatih untuk KSN-P dan memastikan tidak terdapat masalah saat nanti pelaksanaan KSN-P mendatang.

Pada ujicoba Tahap II ini dibagi menjadi tiga hari untuk pelaksanaannya yaitu

Hari ke -1 mata pelajaran fisika, biologi , dan kimia

Hari ke-2 mata pelajaran matematika, astronomi, dan kebumian

Hari ke-3 mata pelajaran komputer, ekonomi, dan geografi

Pelaksanaan Ujicoba KSN-P berpusat di laboratorium komputer SMAN 1 Kedungwaru dengan total 25 peserta mewakili kabupaten Tulungagung yang akan berkompetisi di Tingkat Provinsi. Pada KSN-P tidak lagi berlabel perwakilan masing-masing sekolah tetapi mewakili kabupaten Tulungagung untuk berkompetisi dengan Kabupaten/Kota lainnya dalam tingkat Provinsi.

Mohon doa restu dan dukungannya untuk peserta KSN-P kabupaten Tulungagung agar mampu memperoleh hasil terbaik dalam ajang tingkat provinsi.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *