SERAGAM SMAN 1 KEDUNGWARU

Seragam yang dipakai oleh SMAN 1 Kedungwaru antara lain: seragam Nasional (abu-abu putih), seragam khas, seragam pramuka, seragam batik + almamater, dan seragam olah raga. Seragam yang dipakai ditunjukkan oleh gambar berikut.

Seragam Nasional (abu-abu Putih)

Ketentuan pemakaian:

Dipakai pada hari Senin dan Selasa. Seragam untuk siswa Putri (berjilbab atau tidak) atasan berupa kemeja lengan panjang, bawahan berupa rok dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki . Seragam untuk siswa Putra atasan berupa kemeja lengan pendek,  bawahan berupa celana dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki dengan model biasa (bukan celana model celana pensil).

 

Seragam Khas SMAN 1 Kedungwaru

Ketentuan pemakaian:

Dipakai pada hari Rabu. Seragam untuk siswa Putri (berjilbab atau tidak) atasan berupa kemeja lengan panjang ditambah memakai rompi yang warnanya senada dengan warna bawahan, bawahan berupa rok dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki . Seragam untuk siswa Putra atasan berupa kemeja lengan pendek,  bawahan berupa celana dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki dengan model biasa (bukan celana model celana pensil).

 

Seragam Pramuka

Ketentuan pemakaian:

Dipakai pada hari Kamis. Seragam untuk siswa Putri (berjilbab atau tidak) atasan berupa kemeja lengan panjang, bawahan berupa rok dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki . Seragam untuk siswa Putra atasan berupa kemeja lengan pendek,  bawahan berupa celana dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki dengan model biasa (bukan celana model celana pensil). Untuk seragam pramuka wajib mengenakan hasduk.

 

Seragam Batik

Ketentuan pemakaian:

Dipakai pada hari Jumat. Seragam untuk siswa Putri (berjilbab atau tidak) atasan berupa kemeja lengan panjang, bawahan berupa rok dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki . Seragam untuk siswa Putra atasan berupa kemeja lengan pendek,  bawahan berupa celana dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki dengan model biasa (bukan celana model celana pensil). untuk seragam batik wajib mengenakan jas almamater.

 

Seragam Olahraga

Ketentuan pemakaian:

Dipakai pada jam mata pelajaran olahraga. Seragam untuk siswa Putri (berjilbab atau tidak) atasan berupa kaos lengan panjang, bawahan berupa celana training dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki . Seragam untuk siswa Putra atasan berupa kaos lengan pendek,  bawahan berupa celana training dengan panjang dari pinggang sampai mata kaki.

 

Aksesoris yang dipakai antara lain:

Topi Sekolah

Topi sekolah dipakai pada hari Senin s.d. Selasa. Topi sekolah memiliki warna abu-abu putih dengan nama sekolah disamping kiri kanan topi. Topi sekolah wajib dipakai pada hari Senin saat upacara bendera.

Sabuk

Sabuk sekolah wajib dipakai pada hari senin s.d. jumat.  Sabuk harus berwarna hitam polos wajib dipakai pada hari senin saat upaca bendera. Untuk hari Selasa s.d. Jumat warna sabuk bebas.

Kaos kaki

Kaos kaki wajib dipakai pada hari senin. Kaos kaki berwarna putih polos dengan panjang diatas mata kaki wajib dipakai pada hari senin saat upaca bendera. Untuk hari Selasa, Rabu, dan Jumat warna kaos kaki bebas. Untuk hari Kamis memakai kaos kaki warna hitam.

Sepatu

Sepatu wajib dipakai pada hari senin s.d. Jumat. Sepatu berwarna hitam polos wajib dipakai pada hari senin saat upaca bendera. Untuk hari Selasa s.d. Jumat warna sepatu bebas.

Hasduk

Hasduk pramuka wajib dipakai pada hari kamis.

Badge kelas

Badge kelas wajib dipasang pada lengan sebelah kanan.

Jas Almamater

Jas almamater wajib dipakai pada hari jumat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *