Persiapan Pembelajaran Tatap Muka SMAN 1 Kedungwaru

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka SMAN 1 Kedungwaru

Menindaklanjuti surat Gubernur Jawa TimurĀ  No. 420/11350/101.1/2020 tertanggal 09 Agustus 2019 tentang : Uji Coba Pembelajaran Tata Muka Terbatas Jenjang SMA/SMK/SLB di Jawa Timur. SMAN 1 Kedungwaru bersiap untuk melakukan pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tata Muka Terbatas Jenjang SMA/SMK/SLB di Jawa Timur.

Untuk dapat melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka diperlukan beberapa persiapan diantaranya :

1. Berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan/atau berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di daerah setempat untuk mendapat persetujuan.

2. Mempersiapkan fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19

Untuk dapat melaksanakan Uji Coba Pembelajaran Tata Muka Terbatas diperlukan beberapa perizinan dan penilaian tentang kesiapan SMAN 1 kedungwaru oleh dinas terkait diantaranya dinas kesehatan, puskesmas, dan gugus tugas covid-19.

Untuk dapat perizinan pelaksanaan uji coba pembelajaran tata muka, Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan puskesmas melakukan assessment kepada satuan Pendidikan yang akan memasukkan Kembali siswanya ke sekolah di era wabah covid-19. Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan puskesmas melakukan penilaian kepada SMAN 1 Kedungwaru tentang kesiapan fasilitas, organisasi, regulasi, prosedur yang nantinya akan menunjang pembelajaran dengan tetap menerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil assessment dari kunjungan Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan puskesmas memperoleh Skor 100 artinya sekolah siap dibuka untuk pembelajaran tatap muka.

Gugus Tugas Covid-19 juga melakukan assessment kepada SMAN 1 Kedungwaru dan menghasilkan keputusan bahwa pada prinsipnya Gugus Tugas Covid-19 memberikan izin untuk pembelajaran tatap muka.

surat persetujuan atas permohonan izin pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Kedungwaru oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung

Dengan adanya Izin tersebut SMAN 1 Kedungwaru dapat mengambil langkah untuk mulai pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan.

Semoga dengan pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Dimohon kepada para siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka dapat tetap konsisten menjaga danĀ  mengikuti protokol kesehatan.

Sayangi diri anda, keluarga anda dari Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *