Istighosah Virtual Takmir Smariduta dan Pelantikan Calon Anggota Paskiduta

Istighosah Virtual Takmir Smariduta dan Pelantikan Calon Anggota Paskiduta

Masa pandemi tidak mengurangi produktivitas anak-anak Smariduta dalam menjalankan organisasi ekstra sekolah. Dalam dua hari berturut-turut telah diselenggarakan dua kegiatan ekstrakurikuler Paskiduta dan Takmir. Kegiatan di laksanakan dalam moda aring dan luring, sesuais tandar protokol kesehatan.

Istighosah Akbar dalam rangka Peringatan Isro’ Mi’roj  

Pada hari minggu, 14 Maret 2021 dilaksanakan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi besar Muhamad, SAW. Peringatan tahun ini tentu berbeda, karena di selenggarakan secara daring. Tepat pukul 08.00 acara dibuka oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah di dampingi oleh Bapak Ibu Guru Pendidikan Agama Islam dan juga Guru undangan lainnya. Sedangkan dari siswa adalah sejumlah pengurus Takmir Smariduta yang menjadi panitia acara saja. Setelah acara pembukaan di lantunkan ayat ayat suci Alquran oleh anggota Takmir dan diikuti sedikit kultum dari Bapak H. Nurkosim, M.Pd. berkenaan dengan tema Isro’ Mi’roj. Acara terakhir adalah Istighosah akbar dan semua kegiatan di acara ini disiarkan secara virtual melalui kanal ZOOM, sehingga siswa di rumah bisa mengikuti bersama-sama. Dengan istighosah ini di mohonkan kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir sesuai kehendak-NYA dan siswa siswi Smariduta bisa lancar dan selalu dalam perlindungan Allah, dalam belajar mempelajari ilmu di sekolah.

 

Pelantikan Calon Anggota Paskiduta

Paskiduta atau paskibraka smariduta telah menorehkan banyak sekali prestasi baik di lingkup dalam Tulungagung maupun Provinsi. Sebuah keniscayaan bahawasanya sebuah organisasi harus melakukan reorganisasi pengurus dan anggota. Termasuk juga Paskiduta yang pada sabtu kemarin, 13 Maret 2021 melakukan pelantikan calon anggota baru. Pelantikan ini di awasi dan disahkan oleh Bapak Kepala Sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan beserta Pembina teknis ekstrakurikuler. Acara dilakukan secara luring oleh pengurus harian Paskiduta saja dan disiarkan secara daring. Selamat kepada pengurus dan anggota baru Paskiduta, kami tunggu prestasinya dan kepada pengurus dan anggota yang sudah purna, harap fokus pada kegiatan akhir ujian sekolah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *